Cara Setting Outlook Dengan Gmail

Cara Setting Gmail Di Outlook. Untuk melakukan aktivitas internet kita di wajibkan untuk memiliki Email, dimana banyak sekali situs yang menyediakan layanan untuk Membuat Email secara gratis seperti Gmail, Yahoo, Hotmail, Outlook, dan lain-lain.

Yang selanjutnya semua data email kita seperti dokumen gambar, dan sebagainya secara otomatis akan tersimpan pada server situs yang bersangkutan dan tetunya ketika kita membutuhkan atau sekedar ingin melihat data EMail kita pun di wajibkan untuk online terlebih dahulu.

Bagi pengguna internet yang masih awam dengan penggunaan dan fungsi Email, mungkin data Email tidaklah terlalu penting apalagi pada umumnya pengguna internet memiliki email hanya di fungsikan untuk bergabung pada jejaring sosial saja.

Akan tetapi pemahaman tersebut akan menjadi lain dengan orang yang mengerti dan memahami akan pentingnya keberadaan sebuah email untuk mendukung aktivitas ataupun transaksi online, baik perorangan maupun organisasi atau untuk sebuah perusahaan.

Didalam sebuah perusahaan kelas menegah untuk urusan Email umumnya menggunakan Microsoft Outlook, dimana dengan menggunakan Microsoft Outlook Express anda bisa mengintegrasikan Email dari Gmail, Yahoo, Hotmail, Email Domain sendiri, dan sebagainya, dan untuk membuka inbox yang sudah masuk di microsoft Outlook anda tidak harus Online, Microsoft Outlook 2007 sendiri bisa anda dapatkan dari paket Microsoft Office 2007.

Baca Juga.

Kelebihan Email Outlook.
  • Untuk melihat email yang sudah masuk inbox tidak harus online.
  • Mudah digunakan.
  • Untuk memindahkan Email Outlook tinggal di copy paste saja.
  • Dapat dihubungkan dengan email lain, misal email dari hosting sendiri untuk perusahaan ataupun organisasi, email gmail, email yahoo, email hotmail, maka secara otomatis email akan masuk ke outlook.

Kekurangan Email Outlook.
  • Ketika akan melakukan install ulang komputer, email harus di backup terlebih dahulu secara manual, jika tidak maka email yang ada di outlook akan ikut terhapus.
  • Harus di setting pada setiap komputer yang akan digunakan.

Selain Microsof Outlook ada aplikasi lain untuk menagani Email yang gratis dan memiliki kemampuan yang bagus, seperti mempermudahkan pengelolaan beberapa account sekaligus yaitu Mozilla Thunderbird yang merupakan produk dari yayasan Mozilla.

Cara Setting Microsoft Outlook Di Gmail.

1. Untuk mempermudah konfigurasi gmail dengan outlook, maka sebelum melakukan setting Microsoft Outlook, terlebih dahulu silahkan mengaktifkan email gmail dengan cara login ke akun gmail.

2. Kemudian buka Microsoft Outlook 2007, lalu klik Next.


2. Selanjutnya pada E-Mail Accounts, pilih Yes, lalu klik Next.


3. Tahap berikutnya pada tampilan E-Mail Accounts Setup, lakukan setingan sebagai berikut.
  1. Your Name : Isi dengan Nama Anda.
  2. E-Mail Address : Masukkan alamat email gmail.
  3. Password : Masukkan password email gmail.
  4. Retype Password : Masukkan ulang password email gmail.
  5. Selanjutnya klik Next.

4. Lalu muncul tampilan dialog Security Alert, silahkan klik Yes.


5. Tunggu beberapa saat hingga proses konfigurasi gmail dengan outlook selesai, lalu klik Finish.


6. Selanjutnya secara otomatis anda akan di bawa masuk ke menu utama email Microsoft Outlook, selamat saat ini anda sudah bisa melihat email yang terkirim ke gmail melalui Microsoft Outlook.


7. Selesai.

Demikian informasi yang bisa saya bagikan mengenai artikel tentang tutorial Cara Konfigurasi / Setting Gmail di Outlook.

Comments


EmoticonEmoticon