Cara Install Microsoft Office 2007 Full Version

Cara Aktivasi Office 2007 Full Version - Melanjutkan postingan yang lalu, yaitu artikel tentang bagaimana Cara Install Windows 7 All Version dan bagaimana cara menjadikan Windows 7 Full Version.

Kali ini saya akan share artikel tenag Cara Install Office 2007 Full Version, yang mana aplikasi perkatoran atau Microsoft Office ini merupakan software andalan Microsoft untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dunia dalam membantu untuk memberikan kemudahan aktivitas perkantoran.

Pengertian Microsoft Office.
Microsoft Office 12 disebut juga Microsoft Office 2007 adalah sebuah perangkat lunak yang dibuat dan di kembangkan oleh Microsoft yang di rancang untuk dapat berjalan diatas sistem operasi berbasis Windows dan Mac OSX, dan Linux.

Jenis Microsoft Office 2007.
  • Microsoft Office 2007 Professional.
  • Microsoft Office 2007 Enterprise.
  • Microsoft Office 2007 Student.
  • Microsoft Office 2007 Business.

Perbedaan Microsoft Office 2007 Professional dan Microsoft Office 2007 Enterprise.
Secara sederhana perbedaan Microsoft Office 2007 Profesional dan Enterprise adala terletak dari cara mendapatkannya, sedangkan fitur yang di berikan sama saja, karena pada dasarnya keduanya memang sama.

Microsoft Office 2007 Professional.
Microsoft Office Professional merupakan Office 2007 versi Original yang bisa anda dapatkan dengan cara membeli produk asli dari Microsoft.

Microsoft Office 2007 Enterprise.
Microsoft Office 2007 Enterprise adalah Microsoft Office Professional Versi bajakan yang sudah di modifikasi sehingga bisa digunakan untuk selamanya / permanen.

Di dalam program aplikasi paket Microsoft Office 2007 terdapat beberapa aplikasi pendukung operasional perkantoran, seperti.

Fungsi Microsoft Office.
Microsoft Office Word 2007.
Fungsi Microsoft Word adalah untuk mengolah kata (word processor) dan merupakan aplikasi andalan Microsoft sebagai pengolah kata.

Microsoft Office Excel 2007.
Fungsi Microsoft Excel adalah untuk melakukan kalkulasi perhitungan data serta memungkinkan anda untuk membuat grafik, karena Microsoft Excel merupakan program aplikasi lembar kerja spreadsheet.

Microsoft Office Access 2007.
Fungsi Microsoft Access adalah untuk membuat data pemprograman, dan aplikasi ini sudah menggunakan mesin basis data Microsoft Jet Database Engine.

Dan bagi anda yang ingin belajar tentang bahasa pemprograman, micosoft access sangat cocok karena sudah menggunakan tampilan grafis yang intuitip sehingga sangat memudahkan penggunanya.

Microsoft Office Power Point 2007.
Fungsi Microsoft Power Point adalah untuk membuat presentasi, aplikasi ini sangat berguna jika anda ingin membuat ppresentasi, dan sangat berguna bagi kalangan pebisnis, trainer, pendidik, dan lain sebagainya yang membutuhkan aplikasi pengolaha data presentasi.

Microsoft Office Groove 2007.
Fungsi Microsoft Groove adalah untuk mengkolaborasikan dokumen antar anggota team kerja, sehingga ini sangat cocok bagi anda yang berkerja menggunakan sistem Team.

Microsoft Office InfoPath 2007.
Fungsi Microsoft InfoPath adalah untuk membuat dokumen berbasis XML, dengan menggunakan Microsoft anda dapat menulis dokumen XML dan mampu melihat dari link satu ke link semua link yang ada dalam sebuah group data yang berbeda.

Microsoft Office OneNote 2007.
Fungsi Microsoft OneNote adalah untuk mengatur sekaligus menyimpan atau menampung file-file digital yang anda miliki.

Microsoft Office Outlook 2007.
Fungsi Microsoft Outlook adalah untuk membuat jadwal kerja catatan, dan jurnal, namun begitu secara umum penggunaan Microsoft Outlook di dalam perusahaan secara garis besar digunakan untuk membaca dan mengirim email (surel).

Selain itu Microsof Outlook juga bisa di integrasikan dengan penyedia email gratis, seperti email gmail, yahoo, ataupun penyedia email yang lain, dan untuk lebih jelasnya, silahkan baca artikel tentang Cara Setting Microsoft Outlook 2007.

Baca Juga.

Microsoft Office Publisher 2007.
Fungsi Microsoft Publisher adalah untuk mengolah kata dan sekaligus bisa digunakan untuk melakukan desain publishing.

Design publishing disini memiliki pengertian untuk merancang dan mendesain layout atau tata letak halaman, seperti halaman surat kabar, brosur, kalender, majalah, pamflet, novel, poster, tabloid, poster, dan lain sebagainya.

Tentunya dengan menggunakan fasilitas yang ada pada Microsoft publisher akan sangat membatu bagi anda yang bekerja dalam bidang periklanan, sablon, percetakan, dan industri periklanan yang lain.

Cara Install dan Menggunakan Microsoft Office 2007 Enterprise.
Penting!!!, Sebelum memulai proses Instalasi Microsoft Office 2007, silahkan matikan koneksi internet terlebih dahulu.

1. Jalankan Microsoft Office 2007 setup.exe.
2. Selanjutnya masukkan serial number, lalu klik Continue.


3. Kemudian muncul tampilan seperti dibawah ini, silahkan beri tanda Centang pada I accept the terms of this agreement, lalu klik Continue.


4. Selanjutnya muncul tampilan yang memberikan pilihan instalasi Microsoft Office 2007, yakni Install Now dan Customize, dengan ketentuan sebagai berikut.


Install Now (rekomendasi untuk pemula).
Jika anda memilih Install Now, maka secara otomatis anda telah menginstall Microsoft Office 2007 sesuai standar yang di gunakan pada keperluan aktivitas perkantoran, dan untuk melanjutkan proses instalasi Microsooft Office 2007, silahkan langsung ikuti langkah nomor 4.

Customize (rekomendasi untuk tingkat mahir).
Dengan memilih Customize, anda bisa memilih aplikasi Microsoft Office 2007 sesuai kebutuhan anda, atau anda juga bisa menginstall semua program aplikasi Office 2007, serta dapat menentukan lokasi file install dan menentukan Nama User sesuai keinginan.

Namun begitu anda juga membutuhkan space hardisk yang lebih besar kalau ingin menginstall semua aplikasi Office 2007 secara Powerful, dan tentunya jika di gunakan pada komputer dengan spesifikasi yang rendah akan membuat kinerja komputer menjadi berat dan lambat.

Install semua aplikasi Microsoft Office 2007 (Powerful).
  1. Klik Installation Options.
  2. Klik Microsoft Office.
  3. Lalu pilih Run All From My Computer.
  4. Selanjutnya klik Install Now, maka secara otomatis semua aplikasi Microsoft Office 2007 akan terinstall di komputer anda.

Install Microsoft Office 2007 sesuai kebutuhan.
Sebagai contoh anda tidak membutuhkan Microsoft Office Excel, atau hanya ingin menginstall aplikasi Excel tertentu, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.
1. User Information berfungsi untuk mencantumkan data, seperti Full Name, Initials, dan Organization.
2. File Location berfungsi untuk menentukan letak lokasi file instalasi dengan cara klik Browse.
3. Pilih Installation Options.
4. Klik Microsoft Office.
5. Klik Microsoft Office Excel, selanjutnya silahkan memilih metode instalasi yang ingin di gunakan, seperti.
  • Run From My Computer : Install Microsoft Excel secara standar.
  • Run All From My Computer : Instal Microsoft Excel secara penuh.
  • Not Available : Jika tidak ingin Instal Microsoft Excel.
6. Kemudian klik Install Now.


5. Jika semua settingan sudah sesuai, dan untuk melanjutkan proses instalasi Microsoft Office 2007, silahkan klik Install Now, kemudian muncul tampilan seperti dibawah ini, yang menandakan bahwa proses Instalasi sedang berlangsung, proses ini membutuhkan waktu kurang lebih 15 menit, tergantung dari spesifikasi komputer anda, semakin tinggi spesifikasi komputer / laptop, maka proses instalasi akan lebih cepat dan sebaliknya.


6. Kemudian munul tampilan seperti dibawah ini yang menandakan bahwa proses instalasi Microsoft Office 2007 sudah selesai, silahkan klik Close.


7. Kemudian hilangkan tanda centang pada Search Microsoft Office Online Foe Help content When I'm connected to Internet (jika menggunakan Microsoft Office 2007 bajakan), tetapi jika anda menggunakan  Microsoft Office 2007 Original diberi centang semua juga tidak masalah.


8. Sampai disini proses instalasi sudah selesai, dan Microsof Office 2007 telah siap untuk digunakan.

Comments


EmoticonEmoticon