Solusi FlashDisk, HDD External Tidak Bisa di Buka - Flashdisk Minta Format

Cara Memperbaiki Hardisk External, Flashdisk, Memory Minta Format - Mungkin dari pembaca pernah mengalami masalah ketika akan membuka file atu folder di Hardisk External, Memory, Flashdisk di laptop maupun komputer yang terbaca namun tidak bisa di buka isinya.

Tentu saja jika anda mengalami maslah hardisk dan falsdisk tidak bisa di buka pasti akan panik terlebih hardisk atau flashdisk tersimpan file ataupun folder penting, misal ketika membuka Flasdisk atau Hardisk muncul pesan file file dan folder rusak dan tidak terbaca The File or Directory is Corrupted and Unreadable.


atau bisa juga muncul pesan Flashdisk tidak di format sehingga Flashdisk minta Format atau You Need to Format The Disk In Drive.


Jika anda mengalami masalah Hardisk External, Flasdisk, Memory tidak bisa dibuka anda tidak perlu khawatir karena saya akan memberikan solusi untuk hal tersebut.

Cara Mengatasi dan Memperbaiki Flasdisk dan HDD External Tidak Bisa di Buka - Hardisk dan Flashdisk Minta Format.

1. Klik Start lalu ketik CMD, kemudian Enter.
2. Selanjutnya, setelah muncul tampilan command prompt, silahkan ketik CHKDSK spasi Drive yang bermasalah titik dua slash F, lalu Enter, contoh:
CHKDSK F:/F
Selanjutnya secara otomatis proses Check Disk dan Fix Error akan berlangsung, tunggu sampai proses selesai.



3. Selesai, setelah muncul tapilan seperti diatas, maka bisa dipastikan Flasdisk ataupun Hardisk Eksternal sudah berhasil diperbaiki sehingga file dapat di buka dan digunakan kembali.

Demikian yang bisa saya sampaikan mengenai artikel tentang bagaimana cara membuka memperbaiki Flashdisk, HDD External yang hanya terbaca dikomputer / laptop tapi tiak bisa di buka.
Comments


EmoticonEmoticon