Cara Setting WhatsApp Di Komputer PC / Laptop

Cara Menggunakan WhatsApp Di Laptop / Komputer PC. Seperti yang pernah saya jelaskan pada artikel yang lalu, bahwa WhatsApp adalah sebuah aplikasi pesan instan dan pertama kali di luncurkan hanya khusus untuk sistem operasi android yang diperkenalkan melalui smartphone apple.

WhatsApp merupakan aplikasi pesan Messenger yang dapat digunakan untuk melakukan panggilan suara ataupun video call, berbafi file gambar, foto, dokumen dan lain-lain layaknya Facebook Messengger dan BlackBerry Messenger (BBM).

Salah satu kelebihan WhatsApp di bandingan dengan BBM, ataupun aplikasi messenger yang lain adalah untuk memulai obrolan atau chating dengan orang lain kita hanya membutuhkan Nomor ponsel saja.

Dan tentunya menggunakan WhatsApp lebih mudah dan cepat jika dibandingkan dengan menggunakan BlackBerry Messenger yang mengharuskan memasukan PIN BB sebelum dapat terhubung dengan teman chating.

Disamping itu masih banyak sekali kelebihan dan fitur lain yang disediakan oleh WhatsApp dalam memberikan kenyamanan dan kemudahan dalam segala aktivitas media sosial, untuk lebih jelasnya mengenai fungsi dan bagaimana cara kerja WhatsApp, silahkan baca artikel saya yang lain sibawah ini.

Cara Setting WhatsApp di Laptop / Notebook Windows 7.
Sebelum anda dapat menggunakan WhatsApp di komputer / laptop tanpa install, ada beberapa hal yang harus di persiapkan.
  1. Laptop atau komputer PC harus terkoneksi dengan internet.
  2. HP Android sudah terpasang aplikasi WhatsApp, dan tentu nya aplikasi whatsapp sudah terhubung dengan nomor ponsel anda yang gunakan.
  3. Pastikan handphone sudah terkoneksi dengan internet.
  4. Bagi yang belum punya aplikasi WhatsApp Apk, anda bisa mendapatkan WhatsApp Original melalui situs resmi WhatApp.

Selanjutnya agar WhatApp dapat di buka melalui komputer laptop, lalukan setingan sebagai berikut.

1. Buka browser, dan kunjungi situs web.whatsapp.com, dan secara otomatis akan muncul kode WhatsApp seperti gambar di bawah ini.


Jika komputer PC / laptop milik pribadi, silahkan beri tanda cek list pada Keep me signed in, hal ini dilakukan agar anda tidak repot lagi ketika ingin menggunakan whatsapp melalui komputer, atau dengan kata lain saat anda membuka whatsapp di windows, maka secara otomatis akan terhubung.

2. Tahap berikutnya buka aplikasi whatsapp di ponsel android yang anda gunakan saat ini, lalu klik setting, kemudian pilih WhatsApp Web.


3. Kemudian arahkan kamera smartphone yang anda gunakan ke layar komputer / laptop yang berisi halaman web WhatsApp, langkah ini diperlukan untuk melakukan scan code dan memastikan bahwa yang ingin login ke WhatsApp adalah orang yang bersangkutan.


Selanjutnya secara otomatis WhatsApp pribadi anda di HP Android akan terhubung ke komputer, dan sekarang anda bisa melakukan chat whatsapp ke seluruh kontak yang ada di ponsel androd dari laptop atau komputer pc.

4. Selesai.

Mungkin itu dulu yang bisa saya sampaikan mengenai artikel tentang bagaimana cara menggunakan whatsApp di komputer / laptop tanpa install.

Comments


EmoticonEmoticon