Cara Setting Modem Smartfren ZTE AC682

Cara Setting Modem Smartfren AC682. Walaupun revolusi digital khususnya di jaringan telekomunikasi sudah memasuki generasi ke empat yaitu Fourth Generation Long Term Advanced atau yang merupakan singkatan dari 4G LTE Advanced.

Namun demikian saya yakin masih banyak sekali pengguna internet yang berada di pinggiran kota belum bisa menikmati kualitas jaringan 4G, hal ini tentu saja tidak lepas dari kurangnya infrastruktur pendukung jaringan 4G yang di sediakan oleh pihak provider operator seluler yang bersangkutan.

Modem USB Smartfren AC682 merupakan besutan pabrikan ZTE (ZhongXing Telecommunication Equipment) Co, Ltd yang di pasarkan oleh salah satu brand selular pendatang baru yang lebih fokus terhadap layanan paket data internet, yaitu PT. Smartfren Telecom Tbk.

Smartfren sendiri adalah penggabungan dua perusahaan raksasa perangkat telekomunikasi dan solusi jaringan seluler CDMA yaitu PT. Smart Telecom Tbk dan PT. Mobile-8 Telecom Tbk.


Spesifikasi Smartfren ZTE AC682.
  • USB Modem CDMA2000 EVDO Rev A 800/1900 Mhz.
  • Download up to 3.1 Mbps & Upload up to 1.8 Mbps.
  • RUIM enable.
  • Slot for MicroSD card.
  • Plug&play support Windows 7, Windows XP, Windows Vista, Mac OS X 10.5 (Leopard) and above.
  • SMS and Voice capable via GUI.
  • Lock Modem atau dengan kata lain cuma bisa kartu Smart dan Fren saja.

Tidak heran jika modem smartfren zte AC682 laris terjual mengingat harga yang di banderol hanya 199.000 dan kita sudah mendapatkan internet gratis selama 30 hari dengan kuota unlimited.

Tentunya harga segitu bisa dibilang murah untuk modem yang sudah memiliki kemampuan menerima sinyal EVDO Rev. A atau setara dengan sinyal 3G pada jaringan GSM.

Disamping itu harga paket internet yang di tawarkan smartfren jauh lebih murah jika dibandingkan dengan  harga paket data internet yang di miliki operator seluler yang lain.

Akan tetapi produk smartfren juga memiliki sisi buruk dan salah satunya adalah untuk melakukan isi ulang pulsa smartfren lebih sulit atau sering gangguan, dan tentu saja ini merupakan salah satu kekurangan produk smartfren.

Artikel Terkait.

Cara Setting Modem Smartfren ZTE AC682.
1. Pasang modem Smartfren AC682 pada port USB komputer / laptop.

2. Tunggu beberapa saat sampai driver Smartfren ZTE AC682 siap untuk di install, lalu klik Run Setup.exe.


3. Kemudian klik Next.


4. Selanjutnya klik Next.


5. Pada tampilan dialog berikutnya klik Next.


6. Lalu klik Install.


7. Kemudian klik OK.


8. Dan untuk menyelesaikan proses instalasi Modem Smartfren AC682, silahkan klik Finish.


9. Selesai.

Tahap selanjutnya yang harus di lakukan agar Modem Smartfren AC682 dapat terkoneksi dengan internet maka perlu di lakukan setingan sebagai berikut.

1. Buka aplikasi Modem Smartfren Connect AC682 UI (User Interface), lalu klik Setting.


2. Kemudian lakukan beberapa setingan Modem USB Smartfren ZTE AC682 seperti dibawah ini.
  • Phone : #777.
  • User   : smart.
  • Password  : smart.
  • Mode  : EVDO.
  • Selanjutnya, silahkan klik Apply.

Note.
Anda juga bisa menambahkan DNS Server sesuai keinginan dengan cara memberi cek list pada Use DNS, misal ingin menggunakan DNS Tercepat dan Stabil yang banyak beredar di internet secara gratis.

Artikel Terkait.

3. Selesai.

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan mengenai artikel tentang bagaimana Cara Setting USB Modem Smartfren ZTE AC682.

Comments


EmoticonEmoticon