Pengertian WhatsApp - Fungsi WhatsApp

Apa Itu WhatsApp ? - ya itulah yang mungkin ada dipikiran para pengguna ponsel yang baru saja beralih pada ponsel pintar yang menggunakan sistem operasi Android, sebut saja Smartphones atau ponsel pintar yang saat ini lagi digandrungi oleh para muda-mudi yang haus akan kecangihan teknologi.

Dengan segala macam keunggulan sistem operasi berbasis linux android, smartphones menghadirkan segala macam keunggulan dan berbagai ragam jenis aplikasi yang sangat canggih, tentunya kita yang baru saja mengenal android pasti masih meraba-raba setiap aplikasi yang ada di Sistem Operasi Android, dan salah satu aplikasi ponsel pintar yang sekarang ini lagi booming adalah WhatsApp.

Pengertian WhatsApp.
WhatsApp adalah sebuah aplikasi pesan instan yang memungkinkan kita untuk dapat mengirim pesan, file, video, foto, gambar, dan obrolan secara online sama seperti halnya menggunakan Blackberry Messenger (BBM), walaupun WhatsApp lebih identik dengan pengguna iphone mengingat sebenarnya aplikasi WhatsApp hanya di peruntukan oleh pengguna iPhone.

WhatsApp pertama kali diperkenalkan melalui iphone Apple dengan sistem operasi berbasis android, namun seiring dengan makin bayaknya orang yang membutuhkan aplikasi WhatsApp, pihak pengembang memberikan kebebasan untuk menggunakan WhatsApp pada ponsel dengan operating sistem yang lain.

Cara Menggunakan WhatsApp.
Untuk menjalankan WhatsApp anda membutuhkan ponsel, smartphones, ataupun device komunikasi terbaru saat ini yang sudah menggunakan sistem operasi Android, iOS (Apple), Blackberry, Windows Phone, dan Symbian versi Terbaru, dan untuk Cara Setting WhatsApp caranya sangat gampang, yakni anda hanya perlu mendaftarkan nomer ponsel saja.

Selain itu bagi anda yang setiap harinya sering di hadapan komputer / laptop, anda juga bisa menggunakan WhatsApp melalui komputer pc ataupun laptop / notebook, sehingga anda dapat bekerja sekaligus berbagi informasi melalui media sosial WhatApps.


Baca Juga.

Bagaimana Cara Mendapatkan Aplikasi WhatsApp.
Untuk mendapatkan aplikasi WhatsApp terbaru secara gratis caranya sangat mudah, yaitu anda tinggal mengunjungi situs Play Store, dan ada kabar baik bagi pengguna komputer / laptop karena untuk saat ini sudah tersedia WhatsApp untuk PC ataupun Laptop yang sudah support dengan sistem operasi berbasis Windows versi terbaru, seperti : Windows 7, Windows 8.0, Windows 8.1, dan Windows 10.

Keunggulan WhatsApp.
Beberapa keunggulan dan kelebihan dan keunggulan WhatsApp dibandingkan dengan aplikasi sejenisnya.

  • Untuk melakukan Chat secara langsung dengan orang lain,kita hanya butuh menambahkan nomor HP saja, tentu ini berbeda dengan sistem yang digunakan BBM milik Blackberry, yang mana untuk melakukan obrolan, terlebih dahulu kita harus mengetahui PIN BB orang tersebut, atau dengan kata lain menggunakan WhatsApp bisa di bilang lebih simple dan efisien.
  • Selain melakukakan obrolan online, pengguna WhatsApp juga memungkinkan untuk dapat berbagi foto, gambar, video, ataupun file yang lain secara langsung selama kapasitas tidak melebihi batas yang telah ditentukan.
  • Penggunaan bandwidth sangat rendah sehingga dapat menghemat penmakaian bandwidth.

Comments


EmoticonEmoticon