Cara Membuat Email Gmail Terbaru

Cara Membuat Email Gmail Di HP Android, Laptop, Komputer. Untuk mengawali aktivitas blogging dan sebagai posting perdana, saya akan share artikel tentang bagaimana cara membuat email baru di gmail.

Dan tentunya disini saya akan memberikan penyampaian tutorial yang lengkap dan sederhana sehingga para pembaca akan dengan mudah dalam memahami bagaimana cara membuat email gmail baru yang mudah dan cepat.

Sebenarnya tutorial tentang cara membuat email di gmail sudah banyak sekali bertebaran di internet, bahkan artikel semacam ini bisa di bilang sebagai sajian yang sudah usang atau kadaluwarsa.

Namun begitu saya beranggapan bahwa artikel tentang membuat email di gmail tetap penting dan harus selalu di update, karena mengingat sifat dunia internet yang selalu berubah-ubah atau dinamis yang tentunya akan mengalami perubahan dari waktu ke waktu sesuai dengan perkembangan dunia internet saat ini.

Sehingga kita akan selalu mendapatkan tutorial membuat email di gmail yang terbaru dan selalu mengikuti perkembangan fitur yang disediakan oleh pihak gmail, karena sudah barang tentu cara membuat email jaman dulu dan jaman sekarang pasti berbeda, walaupun pada dasarnya fungsi semua email masih sama.

Sebelum melangkah lebih jauh untuk membuat email, saya akan sedikit memberikan gambaran tentang apa itu Email, karena bagaimanapun juga email memiliki peranan penting dalam menunjang aktivitas berinternet, ok tanpa panjang lebar, mari kita ulas sedikit tentang Pengertian Email, Fungsi Email, dan Manfaat Email dalam dunia internet.

Artikel Terkait.

Pengertian E-mail.
Email adalah singkatan dari Electronic Mail yang berarti sebuah surat electronic atau di Indonesia sering juga di sebut Surel yaitu sebuah bentuk layanan internet yang memungkinkan kita untuk dapat mengirim dan menerima data, seperti dokumen, video, aplikasi, gambar, dan lain-lain dengan menggunakan layanan jaringan internet.

Fungsi E-mail.
Fungsi atau kegunaan email adalah untuk dijadikan pengguna sebagai alamat atau identitas di dunia internet untuk mempermudah dalam melakukan kegiatan online ataupun berinteraksi dengan orang lain diseluruh belahan dunia dengan memanfaatkan layanan internet.

Manfaat E-mail.
Secara garis besar, banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dari penggunaan Email, seperti.
  • Digunakan untuk bergabung dengan berbagai macam sosial media, seperti Facebook, Google Plus, Twitter, LinkedIn, dan jejaring sosial yang lain.
  • Digunakan untuk mendapatkan akses dunia pendidikan yang lebih luas.
  • Sebagai alat untuk mencari pekerjaan melalui media internet.
  • Sebagai sarana promosi produk dan jasa.
  • Dapat digunakan untuk mengirim surat ataupun dokumen penting lainnya.
  • Menghubungkan kita dengan siapa saja di seluruh belahan Dunia melalui jaringan internet.
  • Digunakan untuk berlangganan informasi secara periodik.
  • Dapat digunakan untuk Membuat Blog Gratis sebagai media informasi secara online.
  • Dan masih banyak lagi manfaat yang bisa kita dapatkan dari email.

Pada posting kali ini saya akan memberikan tutorial lengkap tentang bagaimana cara membuat email di gmail, kenapa saya memilih gmail untuk membuat email, sedangkan masih banyak sekali penyedia layanan email gratis yang lain, hal ini saya memiliki opini, bahwa dengan memiliki email gmail kita akan mendapatkan beberapa keuntungan.

Kelebihan Memiliki Akun Google (Gmail).
Sebagai raksasa internet yang melakukan inovasi teknologi yang terus menerus, maka tentu saja banyak sekali manfaat yang akan kita dapatkan dengan menggunakan akun Gmail, yang mana dengan memiliki satu akun gmail maka kamu sudah dapat menggunakan beberapa produk Google, seperti.
  • Gmail.
  • Youtube.
  • Google Plus.
  • Blogger.
  • Googledrive.
  • Chrome.
  • Picasa.
  • Play Store, dan menggunakan berbagai macam layanan produk Google yang lain.

Cara Baru Membuat Email Gmail Gratis Lengkap Dengan Gambar, berikut langkah-langkahnya.

1. Silahkan kunjungi situs Google Mail yang beralamat di www.gmail.com, lalu klik Create An Account.


2. Secara default pembuatan email gmail melalui www.gmail.com akan menampilkan instruksi menggunakan Bahasa Inggris United State.

Dan untuk mempermudah dalam memahami tata cara proses pendaftaran Email, silahkan pilih Bahasa sesuai dengan Negara masing-masing dengan cara klik Pilih Bahasa yang berada di pojok kanan bawah form pendaftaran selanjutnya isikan data valid tentang diri kamu pada kolom yang telah tersedia seperti dibawah ini.
  • Nama : Silahkan isi nama anda (nama depan dan nama belakang).
  • Pilih Nama Pengguna kamu : Isi dengan alamat e-mail yang kamu inginkan.
  • Buat Sandi : Silahkan buat sandi yang aman (kombinasi huruf dan angka).
  • Konfirmasi Sandi : Silahkan masukkan sandi yang sama seperti yang baru saja kamu buat.
  • Tanggal Lahir : Silahkan isi Tahun, Bulan, Tanggal kelahiran kamu.
  • Gender : Pilih sesuai jenis kelamin kamu.
  • HP : Isi dengan nomor HP kamu untuk menambah keamanan akun.
  • Lokasi : isi sesuai lokasi Negara Anda.
  • Selanjutnya klik Langkah Berikutnya.


Penting.
Jika anda hanya memiliki satu nama atau hanya mempunyai nama tunggal, maka untuk nama belakang bisa di ganti dengan tanda titik (.), dan cara ini berlaku untu semua jenis produk Google yang lain, seperti layanan media sosial Google Plus,untuk lebih jelasnya silahkan baca artikel tentang Cara Membuat Akun Goolge Plus Tanpa Nama Belakang.

Nama Depan : Silahkan isi dengan Nama kamu.
Nama Belakang : Silahkan isi dengan Tanda Titik ( . ).

3. Kemudian akan muncul beberapa persyaratan yang harus dipatuhi jika kamu ingin menggunakan akun Gmail, silahkan klik Saya Setuju.


4. Langkah berikutnya muncul dialog yang mengharuskan anda untuk segera melakukan Verifikasi Email Gmail dengan menggunakan Nomor Handphone, silahkan masukkan nomor ponsel yang masih berlaku, kamu bisa menggunakan metode Text Message (SMS) atau Voice Call, dan pada contoh dibawah ini saya menggunakan SMS, lalu silahkan klik Continue.


5. Selanjutnya secara otomatis, Anda akan mendapatkan kode melalui SMS, silahkan isikan kode yang telah kamu dapatkan, lalu klik Continue.


6. Kemudian akan muncul pemberitahuan bahwa email gmail baru kamu telah selesai di buat, untuk mengetahui apa saja fitur terbaru dari gmail, silahkan klik Continue to Gmail.


7. Lalu klik Next.


8. Klik Next.


9. Klik Next.


10. Klik Next.


11. Kemudian secara otomatis akan muncul bahwa proses pembuatan akun gmail sudah selesai, langkah selanjutnya klik Go to Gmail.


12. Selanjutnya anda akan di bawa masuk pada menu utama layanan email gmail yang baru saja di buat.


13. Selesai.

Demikian informasi yang bisa saya sampaikan mengenai artikel tentang bagaimana Cara Membuat Email Di Gmail Terbaru.

Comments


EmoticonEmoticon