Cara Install TELNET Windows 7 & Windows 8

Cara Mengaktifkan TELNET Windows 7 dan Windows 8. Telnet adalah singkatan dari Telecommunication Network yang merupakan sebuah protocol client - server yang memungkinkan adanya akses remote login komputer tujuan dalam sebuah jaringan komputer jarak jauh.

Seperti kita ketahui bahwa pada sistem operasi Windows 7 dan Windows 8, serta versi Windows yang lebih baru, fitur Telnet secara default tidak terinstall, berbeda dengan Windows XP atau Windows Experience yang secara otomatis sudah terinstall.

Untuk itu jika kamu ingin menggunakan Fitur Telnet pada Windows 7 dan Windows 8, terleih dahulu harus mengaktifkan Telnet secara manual pada sistem operasi Windows.

Lantas apa Fungsi Telnet pada Windows 7 dan Windows 8, ataupun pada windows versi yang lain, tetunnya Fitur Telnet sangat banyak memiliki kegunaan di dalam sebuah jaringan komputer, dan salah satunya fungsi fitur Telnet pada command di windows adalah untuk melakukan cek port pada hosting.

Sebagai contoh kita akan membutuhkan program Telnet saat akan mengakses menu tertentu pada salah satu modem indihome speedy, seperti Cara Menghapus wifi.id Modem Speedy ZTE ZXHN H108N, atau untuk membuka aplikasi lain yang membutuhkan fungsi TELNET untuk mengaksesnya.

Artikel Terkait.
Pengertian dan Fungsi TELNET.

Pada kesempatan ini saya akan memberikan tutorial lengkap dan mudah tentang bagaimana cara mengaktifkan Telnet pada Windows 7 dan Windows 8.

Cara Mengaktifkan Telnet Di Windows 7 dan Windows 8.

1. Cara Install TELNET di Windows 7, silahkan buka Control Panel.


2. Cara Install TELNET di Windows 8, silahkah cari Apps Control Panel pada Search Box atau Kotak Pencari.


3. Selanjutnya klik Program and Features.


4. Kemudian muncul tampilan jendela Control Panel home, lalu klik Turn Windows features on or off.


5. Lalu silahkan pilih Telnet Client, dengan cara memberi Tanda Centang, kemudian klik OK.


6. Selesai.

Selain menggunakan cara diatas, anda juga bisa mengaktifkan fitur Telnet windows 7, dengan menggunakan perintah pada command prompt, yakni.

1. Silahkan buka command prompt.
2. Kemudian silahkan ketikan perintah pkgmgr /iu:"TelnetClient" lalu Enter.

Demikian artikel tentang bagaimana Cara Mengaktifkan Telnet Windows 7 dan Windows 8.
Comments


EmoticonEmoticon