Cara Daftar IndiHome Terbaru

Cara Mudah Daftar / Pasang Baru IndiHome. Untuk medaftar indihome caranya cukup mudah atau bisa dibilang sangat gampang sekali karena sesuai pengalaman tidak sampai 30 menit saya sudah terdaftar sebagai calon pelanggan indihome fiber optic.

Bagi anda yang dekat dengan kantor telkom, bisa datang langsung ke plasa telkom sambil membawa KTP asli sesuai dengan nama calon pelanggan indihome, selanjutnya customer service akan segera melakukan pendataan terhadap calon pelanggan baru indihome.

Sedangkan untuk calon pelanggan indihome yang rumahnya jauh dari kantor pusat telkom, bisa melakukan pendaftaran dengan cara online, yaitu dengan menghubungi pusat layanan indihome di 147.

Dengan memanfaatkan layanan call center indihome 147, maka anda dapat bertanya langsung dengan customer service ( CS) sehingga anda akan mendapatkan berbagai macam informasi terbaru dari produk indihome secara jelas, misal harga dan paket yang ditawarkan.

Namun begitu, sebelum melakukan pendaftaran pasang baru indihome, ada beberapa hal yang harus anda ketahui, yaitu memastikan bahwa area tempat tinggal anda sudah tercover oleh jaringan indihome, hal ini penting dilakukan supaya pemasangan indihome dapat segera di lakukan.

Artikel Terkait.

Dalam pengalaman pribadi jika daerah yang kita tempati sudah terjangkau indihome, maka waktu yang dibutuhkan untuk melakukan pendaftaran indihome hingga kita dapat menikmati layanan Triple Play Indihome adalah 2 hari.

Namun pada kasus tertentu terkadang lamanya waktu yang dibutuhkan untuk pemasangan layanan indihome hingga 1 minggu,  hal ini di sebabkan oleh beberapa faktor, misalnya tidak tersedianya ONT GPON ataupun STB (Set Top Box) IPTV.

ONT GPON adalah perangkat jaringan indihome yang diletakkan di sisi pelanggan atau lebih mudahnya bisa di sebut modem, sedangkan STB adalah sebuah perangkat yang berfungsi untuk menerima IP yang berisi konten video dan audio yang nantinya di tampilkan pada layar televisi (receiver).

Cara Daftar Indihome Terbaru.
Bagi anda ynagn ingin menikmati layanan indihome bisa mendaftar melalui beberapa layanan yang telah di sediakan oleh telkom, antara lain.

1. Call Center 147.
Daftar Indihome melalui Call Center 147 merupakan cara yang paling saya rekomendasikan, mengingat dengan menelepon 147, maka anda bisa mengetahui semua produk serta layanan indihome dan mendapatkan info terbaru tentang produk indihome.

2. Plaza Telkom.
Cara Daftar Indihome melalui Plaza Telkom atau kantor Telkom adalah cara yang terbaik bagi anda yang tinggal di perkotaan, khususnya bagi anda yang tinggal dekat kantor telkom karena dengan begitu anda bisa bertanya secara langsung mengenai semua info tentang indihome.

3. Avenger Indihome.
Daftar Indihome melalui Avenger Indihome bisa dijadikan sebagai alternatif ke tiga, mengingat mereka yang lebih paham tentang situasi dan kondisi jaringan indihome di wilayah anda.

Karena seperti apa yang pernah saya alami sendiri, bahwa untuk daerah tempat tinggal saya jika di lihat dengan menggunakan situs fibermap belum tercover indihome, sedangkan kenyataan di lapangan bahwa lokasi tempat tinggal saya sudah ready indihome (ini di buktikan dengan adanya tetangga yang sudah langganan indihome).

Saya sendiri pasang baru indihome juga melalui Avenger indihome, cara ini saya tempuh setelah berulang kali mengirim email ke pihak customer service (CS) untuk melakukan migrasi speedy ke indihome tidak mendapatkan hasil dengan dalih bahwa tempat tinggal saya belum tercover indihome, padahal fakta di lapangan daerah saya sudah ready indihome selama 1 tahun.

Namun begitu cara ini sebenarnya tidak saya rekomendasikan, mengingat anda akan dikenakan fee pemasangan (selain biaya pemasangan yang di kenakan oleh pihak telkom yang di tagih pada awal pembayaran pertama).

akan tetapi bagi anda yang tidak mempermasalahkan uang fee bisa mencobanya dan tentunya cara ini merupakan cara paling cepat daftar indihome untuk pelanggan yang tinggal jauh dari kantor plasa telkom.

4. Situs Indihome.
Cara lain yang bisa anda coba untuk daftar pasang baru indihome adalah dengan melalui situs resmi indihome, dengan begitu bisa langsung mengakses situs Indihome untuk mencari informasi, tapi kadang-kadang ada informasi yang udha usang alis nggk sama dengan informasi layanan terbaru.

Sesuai pengalaman pribadi saya, diantara ke empat cara tersebut saya rekomendasikan untuk daftar melalui Call Center 147 sebagai pilihan pertama dalam permintaan informasi dan pendaftaran indihome secara lengkap.

Namun jika anda ingin cepat mendapatkan layanan indihome, terutama bagi anda yang ingin menggunakan layanan indihome sebagai penunjang bisnis lebih baik daftar indihome melalui Avenger Indihome.

Perbedaan Migrasi Indihome dengan Pasang Baru Indihome.

Migrasi Indihome.
Jika anda ingin migrasi indihome, tentu sudah dapat dipastikan bahwa anda adalah pelanggan lama speedy.

Perlu diketahui bahwa, jika anda melakukan migrasi speedy ke indihome umumnya nilai kecepatan internet akan tetap, atau dengan kata lain misalkan dulu anda berlangganan speedy 1 Mbps, maka ketika migrasi ke indihome kecepatan internet anda tetap 1 Mbps, hanya saja anda akan di tambahkan fasilitas UseeTV walaupun anda sudah menggunakan jaringan fiber.

Namun demikian, sesuai pengalaman bagi pelanggan speedy lama lebih baik melakukan migrasi saja daripada pasang baru inidihome, karena ada beberapa keuntungan migrasi speedy menjadi indihome, antara lain.
  • Tidak dikenakan biaya untuk peergantian modem dan jalur tembaga ke fiber optik.
  • Besarnya tagihan sama seperti saat berlanggan speedy, kecuali jika anda melakukan upgrade kecepatan internet, misal 1 Mbps menjadi 10 Mbps, maka anda akan di kenakan tarif baru sesuai kebijakan telkom.

Pasang Baru Indihome.
Jika anda melakukan pasang baru indihome, maka secara otomatis internet anda memiliki kecepatan minimal 10 Mbps bahkan anda juga bisa langsung berlangganan indihome dengan memilih paket bandwidth internet hingga 100 Mbps.

Gambar sambungan kabel fiber optic pelanggan indihome.


Penting.
Bagi pelanggan speedy lama yang ingin beralih ke indihome fiber, saya mengingatkan untuk tidak percaya jika ada petugas lapangan indihome yang mengatakan " Lebih baik pasang baru indihome dari pada migrasi " itu hanyalah akal-akalan saja, karena sesuai pengalaman biaya pasang baru indihome jauh lebih mahal dari pada migrasi.

Misal, bagi anda pelanggan speedy 1 Mbps yang beralih ke indihome 10 Mbps hanya dikenakan biaya kenaikan tarif dari 295.000 menjadi 360.000 perbulan, sedangkan jika anda pasang baru indihome maka akan dikenakan biaya pemasangan sebesar 165.000 + biaya cabut speedy 200.000 (tergantung pemakian bulan terakhir) + tagihan bulanan 360.000, belum lagi ditambah biaya embel-embel dari petugas lapangan.

Untuk itu saya sangat menyarankan sebelum anda melakukan migrasi, silahkan untuk memastikan bahwa wilayah anda sudah tercover jaringan fiber optic, selanjutnya datang langsung saja ke plasa telkom atau Call 147 untuk mendapatkan informasi tentang layanan indihome terbaru.

Paket IndiHome.
Layanan indihome menyedikan beberapa paket yang bisa anda pilih sesuai kebutuhan, antara lain.
  • Internet + TV Interactive + Telepon Rumah (Triple Play).
  • Internet + Telepon Rumah (Dual Play).
  • Internet + TV Interactive (Dual Play).

Kelebihan IndiHome Di bandingkan Speedy.

IndiHome.
  • Layanan Triple Play yang menggabungkan Internet, IPTV (UseeTV kualitas HD), dan Telepon Rumah.
  • Menggunakan media penghantar data serat optic.
  • Memiliki kecepatan hingga 100 Mbps sehingga menghasilkan kualitas internet super cepat dan stabil.
  • Menggunakan Teknologi GPON.
  • Telepon dengan kualitas suara yang jernih.
  • Kemungkinan gangguan internet lebih kecil.

Speedy.
  • Layanan Dual Play (Internet + Telepon Rumah).
  • Menggunakan media penghantar data kabel tembaga.
  • Memiliki kecepatan maksimal hingga 5 Mbps untuk wilayah yang dekat dengan central telkom, sedangkan area yang agak jauh dari central telkom hanya mampu 3 Mbps saja.
  • Menggunakan Teknologi ADSL.
  • Rentan dengan terjadinya gangguan koneksi internet.

Artikel Terkait.

Demikian informasi yang bisa saya sampaikan mengenai arttikel tentang cara daftar indihome terbaru, semoga bermanfaat.

Comments


EmoticonEmoticon