Cara Setting Wifi Modem IndiHome ZTE F609

Cara Mengganti Password Wifi Modem IndiHone ZTE F609 IndiHome Fiber Optic. Hidup ditengah-tengah kemajuan teknologi dikital yang semakin cangih dan tututan efisiensi waktu, mungkin kehadiran teknologi wifi atau wireless fidelity merupakan solusi yang tepat untuk menjawab kebutuhan akses internet yang lebih simple dan efisien.

Kali ini saya akan share artikel tentang bagaimana cara setting wifi modem IndiHome ONT GPON ZTE F609 yang merupakan perangkat pendukung layanan Triple Play IndiHome yang menggabungkan Internet, TV, dan Telepon Rumah dengan dukungan media serat optic yang secara teori di kabarkan mampu memberikan kecepatan internet berkali-kali lebih cepat dan stabil.

Dengan memafaatkan fitur wifi yang ada pada Modem ZTE F609, maka pelanggan Indihome akan lebih mudah dan praktis dalam mengakses internet melalui perangkat wireless, seperti, laptop, smartphone, tablet, netbook, iPhone, iPad, dan segala macam perangkat portable yang lain.

Sekedar catatan saja, bagi pelanggan baru indihome, untuk mengetahui password wifi modem ZTE ZXHN F609 caranya sangat mudah, yaitu silahkan lihat di bawah body modem GPON ONT F609.

Artikel Terkait.

Cara Reset Modem ZTE F609 / F660.
Tekan tombol (lubang kecil yang ada di belakang Modem samping port USB) selama 3-5 detik dengan menggunakan benda tumpul (bulpoint) ataupun kayu dan Modem IndiHome dalam keadaan hidup.

Cara Setting Wifi GPON ONT ZTE ZXHN F609.

1. Hidupkan Modem ZTE F609.
2. Buka browser, lalu ketikan IP Address Default Modem ZTE F609, yaitu 192.168.1.1
3. Login menggunakan username dan password.
  • Username : user.
  • Password : user.

4. Selanjutnya silahkan klik Network, lalu pilih WLAN, kemudian klik Basic, dan lakukan setingan wireless sebagai berikut.
  1. Wireless RF Mode : Enabled.
  2. Mode : Mixed (802.11b+802.11g+802.11n)
  3. Country / Region : Indonesia.
  4. Band Width : 20 MHz.
  5. Chanel : Auto.
  6. Transmitting Power : 100%.
  7. QoS Type : WMM.
  8. Kemudian klik Submit.


5. Tahap berikutnya anda harus membuat SSID atau nama Wifi yang nantinya akan di sharing, untuk caranya, silahkan klik Network, lemudian lakukan pengaturan SSID sebagai berikut.
  1. Klik WLAN.
  2. Kemudian klik SSID Settings.
  3. Selanjutnya masukkan Nama Wifi pada koloom SSID Name.
  4. Tahap berikutnya klik Submit.


6. Selanjutnya untuk memberikan keamanan sinyal wifi yang di pancarkan oleh modem ZTE F609, anda harus membuat password wifi indihome, dengan cara klik Network, lalu setting password wifi sebagai berikut.
  1. Klik WLAN.
  2. Kemudian pilih Security.
  3. Lalu pilih SSID yang ingin digunakan, misal SSID1.
  4. Selanjutnya pilih Authentication Type yang di anggap aman, misal WPA/WPA2-PSK.
  5. Masukkan Password Wifi pada kolom WPA Passphrase (buat password wifi yang unik namun mudah di ingat minimal 8 karakter).
  6. Tahap berikutnya pilih Enkripsi Password pada kolom WPA Encryption Algorithm, TKIP+AES.


7. Selesai.

Penting.
Selain dapat digunakan untuk setting password wifi modem ZTE F609, cara ini juga bisa digunakan untuk mengganti Password Wifi Modem IndiHome ZTE F609 IndiHome Fiber.

Comments


EmoticonEmoticon