Kode Penjual / ID Outlet XL, AXIS HITZ Terbaru

Cara Registrasi Ulang AXIS HITZ/ XL Terbaru. Kode Prereg / ID Outlet Toko Penjual AXIS XL. Rencana pemerintah yang akan menerapkan sistem baru dalam melakukan aktivasi atau registrasi untuk kartu perdana semua operator yang ada di Tanah Air ini, seperti Telkomsel, Indosat, XL, AXIS, 3 (Three), Smartfren, dan semua layanan penyedia jaringan telepon genggam.

Selanjutnya mulai awal 2016, untuk melakukan registrasi setiap kartu perdana harus menggunakan tanda pengenal seperti KTP / Kartu Pelajar maupun kartu identitas yang lain yang masih berlaku, serta harus dilengkapi dengan kode penjual atau ID Outlet.

Dan kebijakan pemerintah tersebut disambut dengan baik oleh beberapa provider terkemuka, sebut saja XL dan AXIS yang mana di penghujung tahun 2015, tepatnya bulan November sudah menerapkan cara baru registrasi kartu XL dan AXIS dengan menyertakan kode penjual / Prereg atau Kode Toko setiap kali akan melakukan registrasi kartu perdana.

Sisi baik dari kebijakan aktivasi yang melibatkan  data yang masih valid adalah untuk memberikan kemanan data bagi pengguna internet dan tentunya dengan sistem registrasi kartu perdana dengan menggunakan data valid akan memberikan kemudahan bagi penggunanya untuk mengakses fitur terbaru dari penyedia layanan internet seperti seperti Telkomsel, Indosat, XL, AXIS, (3) Three, dan kartu perdana yang lain.

Namun begitu, disisi lain tentunya sangat merepotkan bagi penjual kartu perdana, khususnya counter kecil yang banyak bertebaran di pelosok, atau cukup membingungkan bagi kalangan yang masih minim dengan pengetahuan cara aktivasi kartu perdana XL / AXIS Terbaru.

Perlu di ketahui, bahwa ketika sobat melakukan registrasi kartu XL atau AXIS tanpa menggunakan ID Prereg / Kode Penjual, maka SIM Card hanya bisa digunakan untuk menerima panggilan saja, sedangkan untuk SMS dan melakukan panggilan / telepon tidak bisa, atau ketika sobat melakukan Cek Pulsa disitu nominal jumlah pulsa tidak akan muncul melainkan yang di tampilkan hanyalah info tentang paket internet maupun info layanan yang lain.


Artikel Terkait.

Cara Registrasi Kartu Perdana XL / AXIS HITZ Terbaru.
Karena seperti yang kita ketahui ketika melakukan aktivasi kartu perdana XL dan AXIS Tanpa Kode Penjual (ID Toko) maka kartu tersebut tidak bisa di gunakan untuk melakukan panggilan atau kartu perdana hanya bisa digunakan untuk menerima panggilan saja.

Selain itu jika perdana XL, AXIS tidak di registrasi dengan kode penjual maka saat cek pulsa nominal pulsa tidak muncul (yang muncul hanya tarif paket internet dan layanan kartu yang lain).

Ok, sudah dulu basa basinya, langsung saja pada inti pembahasan sesuai title diatas, tentang cara mengatasi Prereg / Kode Penjual saat registrasi Perdana XL/AXIS.

Cara Aktivasi Kartu Perdana XL / AXIS HITZ Dengan Kode Prereg / ID Toko Penjual.
1. Lakukan aktivasi kartu perdana XL AXIS seperti biasa, yakni mengikuti sesuai instruksi atau menu registrasi yang diberikan.

2. Selanjutnya jika sobat di mintai kode Prereg / ID Penjual (Toko), silahkan ketik SMS dengan format.
ID#X1234 lalu kirim ke 4444.

Update Kode Penjual / Prereg XL AXIS HITZ Terbaru.
  • ID#ED4L3 kirim ke 4444.

3. Kemudian silahkan Restart HP Android Anda.

Penting.
Untuk melakukan Registrasi Perdana XL / AXIS yang sudah support  4G atau 64k, sangat disarankan untuk menggunakan HP berbasis Sistem Operasi Android.

Update 29 Oktober 2017.
Sejak di informasikan oleh pihak KOMINFO, bahwa mulai 31 Oktober 2017 untuk semua pelanggan lama kartu prabayar All Operator diwajibkan untuk segera melakukan Registrasi Ulang.

Cara Registrasi Kartu Perdana AXIS HITZ / XL Baru.
Untuk melakukan Registrasi kartu perdana AXIS XL, caranya masih sama dengan yang dulu, yakni mengisi data diri yang lengkap dan masih berlaku berserta Kode Penjual AXIS XL atau Kode Prereg XL AXIS.

Kemudian setelah proses registrasi kartu AXIS XL berhasil, kita diwajibkan untuk menambahkan Nomor KTP dan Nomor KK dengan format sebagai berikut.

Cara Registrasi Kartu Perdana AXIS XL.
DAFTAR#NIK#NomorKK lalu kirim ke 4444.

Cara Registrasi Ulang Pelanggan Lama Kartu XL AXIS.
ULANG#NIK#NomorKK. lalu kirim ke 4444.

Munkin itu saja yang bisa saya sampaikan tentang bagaimana cara registrasi kartu XL /AXIS Terbaru.

Comments


EmoticonEmoticon