Fitur IndiHome Fiber Terbaru

Fitur Terbaru IndiHome Fiber - Walaupun Indihome sudah lama resmi diluncurkan, tepatnya sejak awal 2015, namun begitu sampai saat ini sepertinya secara umum masyarakat masih belum mengenal berbagai macam keunggulan yang dihadirkan oleh layanan Indihome, terlebih bagi pelanggan IndiHome pinggiran kota.

Kurangnya pengetahuan secara luas tentang apa saja layanan yang di usung oleh Indihome Fiber tentu saja bukan semata mata tanpa alasan, kemungkinan besar salah satu penyebabnya adalah dikarenakan dari penyebaran jaringan indihome yang kurang merata.

Karena bagaimanapun juga sesuai fakta di lapangan, sebagai contoh saya sendiri, walaupun sudah di kenakan tarip multiplay tetapi pada kenyataannya sampai atrtikel ini di posting perangkat indihome pun belum terpasang, kalau kita komplain mereka hanya menjawab Sabar dan Tunggu.

Untuk itu, disini saya akan sedikit berbagi pengetahuan pengenalan tentang fitur yerbaru apa saja yang di tawarkan oleh Indihome Fiber.

Apa itu IndiHome ?.
IndiHome adalah produk unggulan digital yang di miliki PT Telkom Indonesia sebagai perkembangan produk layanan internet terdahulu, yaitu Speedy. IndiHome Fiber merupakan layanan digital  terdepan yang sudah menggunakan teknologi fiber optik yang menawarkan layanan Tryple Play yang terdiri dari Internet Rumah (Fixed Broadband Internet), Telepon Rumah (Fixed Phone), dan TV Interaktif (Usee TV).

Selain itu IndiHome Fiber juga menawarkan layanan Dual Play yang terdiri dari Internet Fiber (Internet Cepat) dan Telepon Rumah (Fixed Phone) atau Internet Fiber ( Internet Cepat) dan TV Interaktif (Usee TV).


Artikel Terkait.

Sepertiyang telah saya sebutkan diatas, bahwa IndiHome merupakan produk unggulan dari Telkom yang menggabungkan 3 layanan sekaligus atau yang disebut dengan Triple Play, lantas apa saja kelebihan dari ketiga layanan tersebut yang meliputi Internet Fiber, Telepon Rumah, dan Usee TV (TV Interaktif), berikut ulasan singkat mengenai produk Triple Play.


1. Internet Fiber.
Internet Fiber merupakan layanan internet super cepat dengan menggunakan fiber optik yang memiliki beberapa keunggulan, yakni:

Cepat.
Jaringan Fiber Optic mampu mentransfer data hingga 100 Mbps tentunya hal ini jauh lebih cepat jika dibandingkan dengan teknologi jaringan yang masih menggunakan kabel koaksial dan tembaga.

Stabil.
Jaringan Fiber Optic jauh lebih stabil jika dibandingkan dengan jaringan kabel koaksial atau kabel tembaga pada saat dilakukan akses internet secara bersamaan.

Handal.
Kabel Fiber Optic tahan terhadap segala kondisi cuaca apapun, seperti serangan petir dan gangguan elektromagnetik dibandingkan dengan kabel koaksial atau kabel tembaga.

Canggih.
Teknologi Fiber Optic merupakan teknologi penghantaran data tercanggih dan terbaru yang digunakan dalam layanan fixed broadband.

2. Telepon Rumah.
Telepon Rumah merupakan layanan komunikasi telepon dengan memiliki keunggulan biaya yang murah dan kualitas suara yang jernih.

Selain itu paket IndiHome Fiber juga menawarkan telepon gratis selama 1000 menit atau setara dengan 17 jam untuk setiap bulan yang bisa digunakan untuk baik untuk telepon lokal maupun telepon interlokal secara bebas.

Disamping mendapatkan 1000 menit per bulan, bagi pelanggan baru maupun pelanggan lama IndiHome Fiber juga mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan telepon paket hemat untuk panggilan ke seluruh nomor Telkomsel dengan menggunakan lalyanan Telepon Mania, dan dengan layanan Global Call maka pelanggan IndiHome Fiber juga akan mendapatkan praktis dan ekonomis untuk melakukan panggilan ke seluruh Negara Didunia.

3. Usee TV (TV Interaktif).
IndiHome Fiber sudah dilengkapi dengan Hybrid Box yang merupakan perangkat Set Top Box (STB) yang berfungsi untuk memberikan dua jenis layanan sekaligus, yaitu layanan IPTV dan layanan OTT sehingga Anda dapat mengakses berbagai tayangan Usee TV dan layanan OTT Video Streaming serta browsing internet.

Hybrid Box IndiHome yang berbasis Android juga dapat mengubah pesawat TV biasa Anda menjadi Smart TV, dan dengan menggunakan Hybrid Box Indihome memungkinkan anda untuk internetan langsung melalui TV sehingga Anda dapat menikmati browsing, streaming video HD dan 4K yang dapat dengan mudah dikendalikan melalui layar TV Anda.

Keunggulan lain Hybrid Box.
  • Memiliki external storage yang dapat di tambah dengan koneksi USB dan micro SD.
  • Tersedia Port USB yang dapat digunakan untuk keperluan lain seperti pemasangan keybord dan mouse, ataupun IP Camera.

Usee TV merupakan layanan TV Interaktif pertama di Indonesia. Selain memberikan tayangan yang berkualitas, Usee TV juga memberikan berbagai macam fitur yang tidak ada di penyedia layanan lainnya, seperti:
  • Pause dan Rewind.
  • Video On Demand.
  • Video Recording.
  • Palyback.
  • Karaoke, dan lainnya, serta memungkinkan anda untuk memilih chanel premium sepuasnya.

Dengan menggunakan layanan Usee TV (TV Interaktif yang di sediakan oleh IndiHome Fiber, maka pelanggan akan mendapatkan pengalaman nonton TV yang lebih seru, karena pelanggan dapat melakukan playback hingga 7 hari dan bebas pilih chanel TV Favorit.

Namun sebelum anda dapat menikmati semua layanan yang ada di IndiHome, terlebih dahulu Anda harus melakukan registrasi My Indihome.

Apa Itu MyIndihome.
My IndiHome adalah sebuah aplikasi yang berfungsi untuk berlangganan indihome, dimana setelah anda melakukan registrasi IndiHome melalui MyIndihome, anda akan mendapatkan berbagai macam kemudahan, antara lain:

1. Aktivasi OTT Video Streaming.
Layanan OTT Streaming memungkinkan anda untuk dapat menonton berbagai macam film dan serial TV terbaru yang tayang di bioskop maupun TV secara gratis , karena Indihome sudah terintegrasi dengan layanan movie terkenal dan terluas didunia, yaitu:
  • CATCHPLAY, Dengan menggunakan layanan Catchplay memungkinkan anda untuk dapat mencari dan menonton film favorit di bioskop selama 24 jam / hari.
  • IFLIX, Layanan iflix menawarkan nonton puluhan ribu serial TV dan Film secara online maupun offline.
  • HOOQ, Melaui chanel hooq akan memberikan kemudahan untuk nonton dan download lebih dari 10.000 film dan serial TV.

2. Melakukan Registrasi Berbagai macam Fitur Tambahan.
Fitur Trend Micro.
Trend Micro Security System merupakan layanan internet security untuk pelanggan Internet Fiber, yang memberikan perlindungan terhadap serangan Virus, Malware, Spyware, Spam, Phising, dan konten yang tidak layak dari internet.

Fitur Telepon Mania.
Selain memberikan jaminan layanan telepon dengan kualitas suara yang jernih, Teknologi IndiHome Fiber juga menawarkan harga yang lebih murah untuk layanan telepon seluruh nomor Telkomsel dan panggilan keseluruh Luar Negeri.

Fitur Wifi.id.
Wifi.id adalah layanan jaringan internet untuk publik berbasis wireless atau hotspot yang di sediakan oleh telkom. Khusus untuk pelanggan Indihome, dengan adanya layanan Wifi Seamless, maka memungkinkan Anda untuk mengakses wifi.id di seluruh Indonesia secara gratis (Seamless). Serta dengan membayar biaya 10 ribu per bulan untuk satu device, Anda sudah bisa menikmati layanan akses internet super cepat hingga 100 Mbps.

Fitur Movin.
Movin merupakan mobile App berbasis Android yang dibuat khusus untuk pelanggan IndiHome, dimana pelanggan dapat mengelola Telepon Rumah, Usee TV, dan Internet Fiber baik di dalam maupun di luar rumah dengan menggunakan Smartphone melalui fitur-fitur utama movin, seperti.
  • My Internet.
  • My Phone.
  • My Entertainment.
  • My Home Solution.

Melaporkan Gangguan IndiHome.
Layanan ini menawarkan kecepatan dalam menangani gangguan indihome yang memungkinkan anda untuk dapat membuat jadwal atau janji dengan teknisi Telkom sehingga segala gangguan lebih cepat diatasi

Pengecekan Tagihan IndiHome.
Menawarkan kemudahan untuk mengetahui tagihan indihome

Cek Point Reward.
Informasi tentang reward dari Indihome.

Cek Pemakaian IndiHome.
Memberikan layanan yang cepat dan akurat tentang jumlah pemakaian Indihome

Penyediaan layanan Free Music.
Menyediakan puluhan ribu musik gratis.

Mungkin itu saja yang bisa saya informasikan mengenai apa saja Fitur Terbaru Indihome Fiber, dan untuk informasi lebih lanjut tentang layanan IndiHome, silahkan hubungi 147.

Comments


EmoticonEmoticon