Cara Menambah User Wifi Modem Indihome Nokia G-240W-F

Cara Menambah Pengguna Wifi Modem Indihome Speedy. Secara default atau setingan pabrikan modem telkom bundling speedy indihome umumnya memberikan batas maksimal jumlah user akses wifi.

Misalnya pada modem speedy rata-rata hanya memberikan jumlah user wifi maksimal sebanyak 20 user, sedangkan untuk modem ONT GPON Indihome Fiber Optic hanya di berikan batas maksimal pengguna wifi sebanyak 32 user.

Untuk merubah jumlah maksimal pengguna wifi, selama ini pelanggan indihome hanya di berikan akses untuk bisa mengurangi jumlah pengguna wifi saja dengan cara masuk ke panel pengaturan router modem indihome.

Bagi pelanggan indihome yang ingin menambahkan jumlah pengguna wifi melebihi kapasitas yang telah ditentukan oleh modem indihome, maka harus menambahkan wireless router secara terpisah.

Pada tutorial merubah jumlah pengguna wifi indihome, kali ini saya akan menggunakan modem Indihome GPON Nokia G-240W-F, dan untuk caranya silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

1. Buka browser, lalu panggil IP default Modem Indihome Nokia G-240W-F dengan cara mengetikkan angka 192.168.1.1, lalu Enter.
2. Kemudian klik menu Network, lalu lakukan setingan sebagai berikut.
  1. Klik Wireless (2.4 GHz).
  2. Lalu pada Total Max Users = 32 ganti dengan jumlah pengguna wifi sesuai kebutuhan, misal 10.
  3. Kemudian pada Max Users = 32 ganti dengan jumlah pengguna wifi sesuai kebutuhan, misal 10.
  4. Selanjutnya klik Save.

3. Selesai.

Penting!.
Perlu dipahami, jika anda ingin menambah jumlah user wifi pada modem indihome, maka anda harus menghubungi pihak telkom, mengingat semua modem indihome GPON ONT di setting secara terpusat dari telkom dan hanya memberikan jumlah pengguna wifi maksimal sebanyak 32 user.

Baca Juga.

Saran saya jika anda ingin menambah jumlah pengguna wifi modem indihome, lebih baik anda membeli router wireless yang mana kita bisa setting sesuai keinginan dan di sesuaikan kebutuhan.

Demikian tutorial tentang bagaimana cara mengurangi jumlah pengguna wifi modem Indihome Nokia G-240W-F.
Comments


EmoticonEmoticon