Cara Mematikan Firewall Modem Nokia G-240W-F Fiber Optic

Cara Setting Firewall Modem Nokia G-240W-F. Firewall merupakan layanan yang sangat penting dalam sebuah jaringan komputer yang terhubung dengan internet guna melindungi jaringan yang kita miliki dari serangan pihak lain.

Dengan demikian sudah jelas bahwa kehadiran fitur firewall sangat bermanfaat bagi pengguna komputer, khususnya komputer yang terhubung dengan jaringan internet sehingga jaringan komputer akan menjadi lebih aman.

Dengan adanya fitur firewall yang ada pada sitem jaringan yang kita gunakan tentu saja akan memberikan efek yang lebih lambat pada kualitas akses internet, mengingat jalur yang harus di lewati akan melalui beberapa penyaringan sebelum kita dapat terhubung ke internet.

Untuk itu, bagi pengguna pelanggan indihome yang ingin agar akses internet lebih cepat bisa menonaktifkan firewall pada modem sebagai salah satu solusi untuk meningkatkan kecepatan internet supaya dapat meminimalisir koneksi internet yang sering disconnect atau putus-putus.

Kali ini bagi anda yang kebetulan menggunakan ONT GPON Nokia G-240W-F bisa mengikuti tips yang akan saya bagikan kali ini, dan untuk caranya silahkan simak tutorial dibawah ini.

Cara Menonaktifkan Firewall Modem Nokia G-240W-F IndiHome Fiber.
1. Buka browser, lalu buka masukkan IP Address Default Modem Indihome Fiber, yaitu 192.168.1.1, lalu Enter.

2. Kemudian silahkan login ke GPON Home Gateway menggunakan username dan password default ONT GPON Nokia G-240W-F, yaitu.
  • Username : admin
  • Password : admin

3. Kemudian lakukan setingan sebgai berikut.
  1. Klik Security.
  2. Lalu pilih Firewall.
  3. Kemudian pada security level, pilih Off.
  4. Selanjutnya klik Save.

4. Selesai.

Sekian tutorial tentang bagaimana Cara Disable Firewall Modem Nokia G-240W-F.

Comments


EmoticonEmoticon