Cara Membagi Bandwidth Tanpa Mikrotik

Cara Membagi Bandwidth Wifi Hotspot & LAN Warnet Tanpa Mikrotik. Share artikel kali ini saya akan membahas sedikit tentang bagaimana Cara melakukan management bandwidth pada sebuah jaringan internet dengan menggunakan aplikasi pembagi bandwidth alternative mikrotik.

Software management bandwidth yang ingin saya bagikan kali ini bisa digunakan untuk Membagi Bandwidth Hotspot Wifi, seperti Cafe Free Wifi ataupun dapat di manfaatkan untuk mengatur bandwidth berbasis jaringan LAN seperti, Warnet, Game Online, ataupun jaringan internet yang lain dan tentunya dengan cara setting bandwidth yang lebih mudah dan sederhana.

Jadi saya anggap jika anda menemukan artikel ini berarti anda sudah paham tentang Fungsi dan Pengertian Bandwidth, dimana secara garis besar sebuah Bandwidth akan mempengaruhi tingkat kecepatan lalu lintas data atau kecepatan akses internet yang kita terima.

Dalam sebuah jaringan internet tentu saja sangat identik dengan masalah yang berhubungan dengan bandwidth, yang mana besar dan kecilnya ukuran bandwidth akan sangat berpengaruh pada tingkat kecepatan lalu lintas transfer data.

Mungkin bagi pengguna internet personal, urusan bandwidth tidak perlu di pusingkan apalagi sampai berfikir untuk membagi bandwidth pada yang lain, akan tetapi berbeda jika kita menggunakan bandwidth untuk sharing koneksi internet bersama atau bandwidth digunakan oleh pengguna internet secara bersama-sama seperti Warnet, Cafe, Kantor, ataupun layanan internet umum yang lain.

Bisa dibayangkan betapa lambatnya kecepatan internet, jika share sebuah koneksi internet tanpa adanya management bandwidth yang benar, tentu ini akan menimbulkan permasalahan yang cukup serius, untuk itu perlunya kita melakukan pengaturan bandwidth supaya share koneksi internet tetap stabil walaupun digunakan oleh banyak orang dalam waktu yang bersamaan.


Artikel Terkait.

Untuk membagi bandwidth banyak cara yang bisa dilakukan, misal mengatur bandwidth dengan menggunakan mikrotik, atupun mengatur bandwidth dengan menggunakan Squid Proxy

Selain menggunakan Software Pembagi Bandwidth, Anda juga bisa Membatasi Bandwidth Wifi (Wireless Fidelity) atau bandwidth pada jaringan komputer LAN yaitu Membagi Bandwidth Tanpa Software dengan memanfaatkan fasilitas Limit Bandwidth yang ada pada sistem operasi windows.

Ok, Langsung saja untuk mengatasi masalah pengaturan bandwidth, dibawah ini sudah saya share beberapa software pembagi bandwidth pengganti mikrotik.

Aplikasi Pembagi Bandwidth Internet Wifi Full Version Gratis.

P2POver - Mengatur Bandwidth Wifi / LAN.
P2POver merupakan software pembagi bandwidth gratis 100% yang layak anda coba, selain bisa digunakan untuk membagi badnwidth LAN, P2POver juga memungkinkan anda untuk dapat mengatur bandwidth wifi.

Diantara software pembagi bandwidth internet gratis yang lainnya, menurut saya pribadi, P2POver adalah aplikasi terbaik pengatur bandwidth wifi hotspot ataupun warnet dan layanan game online, untuk mencobanya silahkan baca Kelebihan Dan kekurangan P2POver Full Version.

SoftPerfect Bandwidth Manager - Membatasi Bandwidth Internet.
SoftPerfect Bandwidth Manager adalah software Pembagi Bandwidth Powerful, Untuk setting SoftPerfect Bandwidth Manager caranya cukup mudah, yaitu hanya di install pada komputer server saja.

Namun begitu untuk menggunakan Softperfect Bandwidth Manager anda membutuhkan 2 LAN Card yang terpasang pada Computer Server, bagi yang membutuhkannya silahkan baca Kelebihan Dan Kekurangan SoftPerfect Bandwidth Manager Full Version.

NetLimiter - Control & Pantau Bandwidth Internet .
NetLimiter merupakan salah satu software pembagi bandwidth yang bisa dijadikan alternatif Mikrotik untuk mengatasi masalah pengaturan bandwidth pada jaringan internet.

Dalam membatasi bandwidth Netlimiter memberikan 2 (dua) pilihan yakni membatasi badwidth setiap komputer ini adalah software yang dapat berdiri sendiri dalam membatasi bandwidth, jika berminat silahkan baca Kelebihan Dan kekurangan NetLimiter Full Version.

Selfish NET - Membagi Badwidth Wifi / LAN.
Selfish NET adalah salah satu dari sekian banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk membagi ataupun menbatasi bandwidth internet.

Selain dapat di gunakan untuk mengatur bandwidth warnet dan game online, Selfish Net juga dapat di manfaatkan untuk membatasi badwidth layanan free wifi hotspot.

Demikian yang bisa saya sampaikan mengenai artikel tentang bagaimana Cara Mengatur Bandwidth Tanpa Mikrotik.

Comments


EmoticonEmoticon